Klub Eredivisie Almere City Resmi Menggandeng Thom Haye

Klub Eredivisie Almere Resmi Gandeng Thom Haye

SportsSukses Daily Klub Belanda Almere City kini telah resmi menggandeng salah satu pemain Timnas Indonesia, Thom Haye. Pemain Timnas 29 tahun tersebut datang dengan status bebas transfer.

Hal tersebut langsung disampaikan manajemen dari Almere City, pada Jumat (13/9/2024). Dimana Haye akan bermain di klub berjuluk De Zwarte Schapen (Domba Hitam) hingga akhir musim panas tahun 2025 nanti.

Alasan Almere City Memilih Thom Haye

Diketahui Haye sebelumnya berstatus tanpa klub setelah kontraknya di SC Heerenveen telah habis pada akhir musim lalu. Dirinya mengaku senang bisa bergabung bersama tim ternama tersebut dan bertarung kembali di Liga Belanda.

Baca Juga :  Pascal Struijk Pemain Rp 260,72 Miliar Harapan Baru Timnas

Pemain 29 tahun ini disebut sebagai sosok yang telah dicari oleh timnya selama ini. “Kamu sangat senang dengan bergabungnya Thom Haye,” tutur Johan Hansma. Haye juga dinilai menjadi sosok pemain yang selama ini dicari oleh timnya.

Pasalnya, dengan kehadiran Haye telah melengkapi skuad yang ada pada musim ini. Sosok pemain Timnas tersebut diharapkan mampu membantu tim ini selamat dari jeratan degradasi. Laga terdekat diketahui klub ini akan menantang Heracles Almelo.

Laga tersebut akan digelar pada Minggu (15/9/2024) malam waktu setempat, klubnya harus segera membukukan kemenangan untuk menjaga asa di Eredivisie. Diketahui bahwa Almere City bukan tim asing bagi pemain Indonesia, karena ada nama Stefano Lilipaly yang pernah tampil juga.

Mengenal Profil dari Almere City

Kenali Almere City yang merupakan salah satu tim berbasis di Almere, Frevoland. Pasalnya, klub ini didirikan pada 14 September 2001 dan memiliki markas di Yanmar Stadium dengan memiliki kapasitas sebanyak 4.501 kursi.

Selain itu, menjadi klub profesional termuda di Belanda. Jika dilihat lebih jauh, klub ini sudah memiliki sejarah sejak 1976 ketika klub DWS, Blauw-Wit, serta Volewijckers bergabung menjadi FC Amsterdam dan menimbulkan pro-kontra dari penggemarnya.

Baca Juga :  Pro Kontra Naturalisasi Pemain Timnas

Saat itu fans DWS protes dan kemudian mendirikan klub sendiri, De Zwarte Schapen, yang menjadi cikal bakal dari Almere City. Mereka melesat pada level amatir dan pindah basis dari Amsterdam ke Almere di tahun 1995, selanjutnya mengganti nama menjadi Sproting Flevoland.

Klub tersebut berubah menjadi FC Omniworld pada tahun 2001 setelah pemerintah kota Almere membuat rencana untuk mempromosikan olahraga papan atas. Kemudian FC Omniworld memasuki level profesional pada tahun 2005 dan berganti nama menjadi Almere City pada 2010.

Sekarang klub ini masih berkutat di kasta teratas Loga Belanda setelah finis di urutan ke-13 pada musim lalu. Dikenal dengan De Zwarte Schapen (Domba Hitam) kini menjalani musim keduanya bersama pelatih Hedwiges Maduro.

Thom Haye kini menambah daftar sebagai pemain berdarah Indonesia yang berkarier bersama klub ternama di Belanda. Bergabungnya Haye di tim tersebut diharapkan bisa membantu Almere City keluar dari zona degradasi dan bertahan di Eredivisie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *