Tiket Whoosh Kereta Cepat Ludes Diburu Menjelang Weekend Panjang

Tiket Whoos Kereta Cepat Jakarta Bandung

BisnisSukses Daily Dalam rangka long weekend Maulid Nabi mulai tanggal 13 hingga 16 September 2024 nanti, PT. KCIC (dikenal juga dengan Kereta Cepat Indonesia China) akan menjadwalkan 48 perjalanan Whoosh untuk setiap harinya.

Total tempat duduk yang tersedia adalah 115.392 dimana ini merupakan perjalanan bagi Whoosh dalam periode long weekend tersebut. Tingginya antusias dan rasa penasaran masyarakat membuat tiket cepat dipesan.

Sementara, 70 Ribu Tiket Sudah Terjual

General Manager Corporate Secretary dari KCIC, Eva Chairunisa, menjelaskan bahwa tingginya tingkat pembelian sudah dapat terasa sejak Jumat (13 September 2024). Berdasar data, mayoritas okupansi kereta cepat ini adalah 98%.

Baca Juga :  Inovasi Teknologi Terbaru di Mining Indonesia 2024

Dirinya menjelaskan bahwa hingga saat ini sudah sekitar 70 ribu tiket ludes terjual. Tentu saja jumlah itu bisa semakin banyak karena tiket masih terus dijual oleh KCIC.

Untuk melakukan pembelian tiket, masyarakat dapat memesan di aplikasi Whoosh, website KCIC, serta channel resmi lain yang memiliki kerjasama dengan KCIC. Hingga saat ini, 500 ribu download sudah tercatat untuk aplikasi itu.

Pembelian Tiket Online Lebih Disarankan

Pihak KCIC memang menyarankan agar pembelian atau pemesanan tiket dilakukan secara online. Tujuannya adalah memudahkan masyarakat untuk melakukan proses pembatalan jika terdapat perubahan jadwal keberangkatan.

Di dalam aplikasi Whoosh misalnya, pembatalan tersebut dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Selain itu, ada juga layanan dimana pengunjung dapat mengubah jadwal dengan online.

Untuk refund atau pengembalian dana akan diberikan di hari yang sama dengan kapan pembatalan dilakukan. Update tersebut lebih baik dan cepat karena sebelumnya refund dilakukan antara waktu 30 hari kerja.

Inovasi tersebut menjadi sebuah layanan fleksibel dari KCIC untuk memudahkan para penumpang. Terutama mereka yang memiliki mobilitas tinggi sehingga kebutuhan perjalanannya bisa disesuaikan.

Himbauan untuk Datang 30 Menit Sebelum Jadwal

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan semua penumpang, KCIC menghimbau agar penumpang datang 30 menit sebelum jadwal kereta cepat. Selain itu sistem juga akan secara otomatis menutup boarding gate setengah jam sebelum keberangkatan.

Menurut Eva, KCIC sendiri memang sangat bersemangat menyambut long weekend dalam rangka Maulid Nabi Muhammad bulan September ini. Antusias tersebut terlihat dari persiapan operasional Kereta Cepat “Whoosh” dengan maksimal.

Baca Juga :  Sebagian Kota Mengeluh Elpiji 3 KG Langka, Ini Penyebabnya

Pihak KCIC berharap bahwa masyarakat dapat mencoba dan memanfaatkan layanan tersebut untuk bisa bepergian dengan nyaman. Selain itu juga dapat membuat mereka memotong ‘waktu’ perjalanan dengan kereta cepat ini.

Beberapa kali bahkan terdapat promo menarik yang bisa dilihat penumpang melalui aplikasi. Misalnya saja ketika momen kemerdekaan tahun ini dimana KCIC membuat diskon sebanyak 17%.

Beragam diskon diberikan untuk mendorong wisatawan lokal agar dapat menjangkau wilayah-wilayah di Indonesia dengan cepat dan nyaman. Salah satunya adalah memanfaatkan kehadiran kereta cepat ini.

Untuk memperoleh informasi lebih detail tentang promo, fasilitas, dll, masyarakat dapat membuka aplikasi. Selain itu customer care atau contact service KCIC selalu sigap dalam memberikan update terbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *