Transjakarta Resmi Ubah Nama Halte Ragunan

Transjakarta Ubah Nama Halte Ragunan

BeritaSukses Daily Peresmian Masjid Ar-Raudhah di kawasan Ragunan, Jaksel, berlangsung pada hari Jumat, (6/9/2024). Dalam peresmian tersebut, Halte Transjakarta turut merubah nama Halte Simpang Ragunan menjadi Halte Simpang Ragunan Ar-Raudhah.

Dalam siaran pers, Sabtu (7/9/2014) Kepala Departement Humas dan CSR Jakarta menyebutkan bahwa pihaknya bahagia bisa melakukan penyesuaian nama tersebut. Tujuannya ialah agar masyarakatnya lebih mudah dalam mengingat nama halte Transjakarta yang terdekat dari Masjid Ar-Raudhah.

Berubahnya Nama Halte Simpang Ragunan

Masjid Ar-Raudhah telah diresmikan oleh Heru Budi Hartanto selaku PJ Gubernur DKI Jakarta. Dalam peresmian tersebut, nama Halte Simpang Ragunan ini turut diselaraskan dengan nama masjid Ar-Raudhah.

Baca Juga :  OJK Catat Kerugian dari Investasi Ilegal Tembus Rp130 T

Ayu Wardani selaku Kepala Departement Humas dan CSR Jakarta menyebut bahwa penyesuaian nama halte tersebut merupakan salah satu bagian dari CSR Transjakarta. Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa hal tersebut juga merupakan simbol sinergi antara berbagai pihak.

Mulai dari Pemprov DKI Jakarta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI, Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan juga Masyarakat.

“Kami menambahkan ‘Ar-Raudhah’ di belakang nama Halte Simpang Ragunan. Jadi kini menjadi Halte Simpang Ragunan Ar-Raudhah,” kata Ayu.

Lebih lanjut, Ayu menuturkan selain adanya penambahan nama Ar-Raudhah, desain haltenya juga turut diubah. Perubahan desain haltenya ini disesuaikan dengan desain masjid, yaitu menggunakan konsep kayu gigi balang.

Selain itu, perubahan lainnya juga dilakukan pada semua ornamen haltenya. Mulai dari perubahan pada papan nama, peta, hingga pertunjuk arah yang ada di lokasi.

Tidak sampai di situ, secara bertahap penyesuaiannya juga akan dilakukan di semua kanal informasi resmi, khususnya yang bekerjasama dengan Transjakarta.

“Penyesuaian lainnya dilakukan secara bertahap. Penyesuaian tersebut mencakup voice announcer dan pembaharuan nama yang ada di Google Maps,” tutur Ayu.

Halte Simpang Ragunan Ar-Raudhah Melayani 6 Koridor

Dari pemberitaan yang mengusung perubahan nama Halte Simpang Ragunan Ar-Raudhah, diketahui halte ini melayani 6 koridor sekaligus. Adapun koridor yang dimaksudkan, yakni:

Baca Juga :  ISF 2024, Terungkap Penyebab Utama Polusi Udara DKI Jakarta
  1. Rute 6A – Ragunan Balaikota via Kuningan
  2. Rute 6B – Ragunan Balaikota via Semanggi
  3. Rute 6V (Rg – Senayan Bank DKI)
  4. Rute 6N (Rg – Blok M Via Kemang)
  5. Rute 7E – Kampung Rambutan
  6. Rute M6 – (Ragunan Galunggung)

Lebih lanjut, Ayu Wardani selaku Kepala Departement Humas dan CSR Jakarta memberikan informasi bahwa jika ingin mendapatkan informasi terkini, masyarakat bisa mengakses aplikasi TJ: TransJakarta.

“Untuk mendapat informasi terkini, dapat mengakses aplikasi TransJakarta hanya dalam satu genggaman,” kata Ayu.

Perubahan nama yang selaras dengan keberadaan Masjid Ar-Raudhah ini diharapkan bisa diterima baik oleh masyarakat. Selain itu, perubahan desain dan ornamen lainnya juga diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan para penggunanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *